Sabtu, 12 November 2011

Bagaimana menjadi seorang perancang busana

Bagaimana menjadi seorang perancang busana


Dari seri "Cara mendapatkan pekerjaan dalam mode".

Anda tahu kau ditakdirkan untuk menjadi seorang perancang busana jika Anda:

    menghabiskan sebagian besar masa kecil Anda membuat baju untuk boneka Barbie-mu daripada bermain dengan teman-teman Anda;
    membaca majalah fashion bukan buku sekolah Anda;
    butik berlari keluar dari ruang bawah tanah Anda pada usia 10.


Dengan kata lain: jika Anda ingin menjadi Yves Saint Laurent berikutnya, hal ini membantu untuk benar-benar dan benar-benar terobsesi dengan fashion.

Namun, ada banyak aspek profesi. Bekerja sebagai seorang desainer busana bisa hanya berarti serta mengawasi tim desain di sebuah perusahaan memproduksi pakaian olahraga sebagai label di bawah nama Anda sendiri. Meskipun karir mantan mungkin tidak tampak sebagai glamor seperti yang terakhir, tentu akan membuat hidup Anda kurang stres. Untuk membuat label sendiri membutuhkan banyak waktu kerja, dedikasi dan keras. Belum lagi yang tinggal tepat di atas garis kemiskinan selama beberapa tahun.

Memilih strategi


Ada berbagai cara banyak untuk memulai pada karir mode karena ada gaya desain. Ralph Lauren Polo kekaisaran didirikan pada koleksi dasi kecil yang ia dijual ke Bloomingdales. Helmut Lang memutuskan untuk membuka toko pakaian sendiri ketika dia tidak bisa menemukan t-shirt yang dia suka. Michael Kors membangun sebuah jaringan pelanggan dengan menjual pakaian di sebuah butik trendi NYC. Namun, kebanyakan orang menemukan bahwa landasan terbaik untuk karir desain adalah untuk mendapatkan gelar seni di fashion di sebuah sekolah bergengsi. Selain mengajar Anda kerajinan, sekolah yang baik juga akan menambah kredibilitas resum Anda. "Kita hidup dalam masyarakat brandname, dan memiliki nama sekolah yang baik di belakang Anda benar-benar membantu," kata Carol Mongo, Direktur Departemen Mode di Parsons School of Design di Paris.

Mendaftar sekolah


Ada banyak perguruan tinggi yang memiliki program mode, tapi hanya segelintir yang memiliki jenis reputasi yang benar-benar bisa mendorong karir Anda. (Lihat daftar terpisah untuk alamat dan situs web.) Sulit untuk memasuki sekolah-sekolah sebagai kompetisi yang tinggi, dan mereka cenderung sangat selektif. Anda menerapkan dengan mengirimkan portofolio gambar desain Anda. "Kita tidak bisa mengajarkan Anda bagaimana menjadi kreatif - Anda harus membawa kreativitas Anda kepada kami dan biarkan kami membawa Anda pada jalan," kata Carol Mongo. Dia merekomendasikan siswa untuk mendapatkan beberapa pengalaman menjahit sebelum mereka berlaku. Menggambar juga merupakan keterampilan penting bagi seorang desainer - itu adalah cara Anda berkomunikasi ide-ide Anda. Dalam rangka membangun sebuah portofolio yang mengesankan itu ide yang baik untuk memiliki beberapa pengalaman dalam sketsa; mengambil kelas seni akan membantu Anda memahami bentuk dan proporsi. Tapi Anda tidak perlu menjadi seorang ahli laci untuk mendapatkan diterima ke sekolah. "Kualitas yang paling penting yang kita cari dalam siswa kami adalah bahwa mereka benar-benar bergairah dan penuh semangat tentang fashion," kata Mongo. "Jika Anda memiliki ide yang indah tetapi tidak bisa menggambar, selalu ada cara untuk berkeliling itu Anda bisa misalnya membuat desain Anda pada manekin dan mengambil gambar dari itu.."

Apa sekolah akan lakukan untuk Anda


Kebanyakan program-program mode 3-4 tahun yang panjang. Selama waktu itu Anda akan mengambil kelas seni rupa dan menggambar studi, susunan warna dan bentuk. Anda juga akan belajar pembuatan pola, mengalungkan dan memotong teknik. Salah satu keuntungan yang paling penting dari sekolah desain adalah bahwa mereka bekerja sangat erat dengan industri. Parsons, misalnya, memiliki "proyek kritik desainer" di mana desainer sukses seperti Donna Karan dan Michael Kors bekerja secara langsung dengan siswa lulus. Siswa ambisius juga memiliki kesempatan untuk memenangkan penghargaan bergengsi dan hibah, yang membawa mereka banyak perhatian serta dukungan keuangan. Salah satu acara yang sangat penting adalah fashion show pada akhir semester lalu, ketika siswa lulus menampilkan koleksi mereka. Banyak orang-orang penting dari industri fashion menghadiri acara untuk pramuka bakat baru. Ini juga merupakan kesempatan untuk menjadi benar-benar keterlaluan dan mendapatkan perhatikan oleh media. Hussein Chalayan, misalnya, menjadi langsung terkenal ketika ia menunjukkan pakaian busuk yang ia telah mengubur di halaman belakang rumahnya untuk menunjukkan lulus di Saint Martins.

Alternatif rute


"Mari kita bersikap realistis," kata Carol Mongo di Parsons, "Sekolah bukan untuk semua orang Jika Anda hanya ingin mendapatkan pekerjaan di industri fashion -. Bukan karir sebagai desainer - Anda mungkin tidak perlu pergi sekolah. " Jika Anda ingin bekerja sebagai penjahit atau patternmaker, hal terbaik mungkin untuk mengajukan magang di sebuah rumah mode dan bekerja dengan cara anda. Namun, ada banyak contoh desainer terkenal yang dimulai sebagai magang tanpa pelatihan formal. Sebagai contoh, terang bintang baru Dior itu, desainer pakaian pria Hedi Slimane, memiliki gelar dalam bidang jurnalisme ketika ia mulai bekerja dengan desainer pakaian pria José Levy. Balenciaga Nicolas Ghesquière adalah contoh lain dari seorang desainer brilian sukses yang belajar pekerjaan tangan-on, sebagai asisten di Jean-Paul Gaultier. Biasanya, Anda mengajukan permohonan magang dengan mengirimkan portofolio ke rumah mode Anda tertarik masuk Tapi itu ide yang baik untuk memanggil mereka terlebih dahulu untuk melihat secara tepat apa yang mereka butuhkan. Ini juga penting untuk dicatat bahwa persaingan sengit, dan kecuali Anda memiliki hubungan pribadi, itu sangat sulit untuk mendapatkan magang tanpa pendidikan. Ada juga desainer, seperti Luella Bartley, yang memulai bisnis mereka sendiri setelah bekerja sebagai stylist untuk beberapa tahun, sehingga membangun sebuah jaringan industri serta rasa pemasaran yang baik.

Memahami bisnis


Sayangnya, itu tidak cukup bagi seorang desainer untuk menjadi kreatif, Anda juga harus memiliki beberapa arti bisnis. Sebagai mode akan lebih dan lebih perusahaan didorong, penting untuk menyadari iklim usaha dan pemahaman mekanisme di balik itu. Dengan agama membaca koran perdagangan seperti "Pakai Wanita Harian" Anda akan mendapatkan banyak informasi berharga. Jika Anda ingin menjalankan perusahaan sendiri, Anda harus sangat terorganisir dan belajar setidaknya dasar-dasar ekonomi. Banyak sekolah mode saat ini meningkat kelas bisnis dalam kurikulum mereka. "Siswa kami harus cukup pintar untuk tahu bagaimana menegosiasikan kontrak, atau untuk memilih mitra bisnis," kata Carol Mongo. Ini mungkin mengatakan bahwa banyak para desainer yang benar-benar sukses hari ini, seperti Calvin Klein atau Tom Ford, terlibat dalam setiap aspek bisnis - dari strategi lisensi untuk kampanye iklan untuk benar-benar merancang pakaian. http://www.fashion.net/howto/fashiondesigner/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar